• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jambi

Tronton Bermuatan Ekskavator Terguling

Kamis, 12 Januari 2012 21:09 WIB


TRIBUNJAMBI.COM - Tronton bernopol BG 5187 RN bermuatan ekskavator, yang dikemudikan Yasin bin Subali (35) warga Kabupaten Banyuasin terguling di jalan provinsi penghubung Kecamatan Tebingtinggi-Talangpadang, tepatnya di Desa Kembahang Baru, Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Empatlawang, Kamis (12/1) sekitar pukul 04.00.

Kendati tidak ada korban jiwa, tronton bermuatan alat berat bertonase tinggi ini sulit dievakuasi. Informasi yang dihimpun menyebutkan, teronton yang berangkat dari Kecamatan Muarapinang tujuan Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang tergelincir dan terbalik diduga jalan licin karena memang saat itu hujan deras. Kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

Menurut keterangan kernetnya yang masih berada di lokasi, Kamis siang, rencana ekskavator tersebut turun kawasan Talang 12 Kecamatan Tebingtinggi. Alat berat tersebut merupakan rental dari Palembang. Saat ditanya alat untuk pengerjaan apa, dia tak menjawab.

Menurutnya, sesampai di lokasi kejadian, yang dalam keadaan hujan, ban mobil tronton terselip hingga tergelincir. Seketika mobil yang bermuatan tonase tinggi tersebut oleng dan terbalik.
Untung saja, sopir yang membawa tronton tersebut tidak apa-apa hanya menderita luka-luka ringan.

Kapolres Lahat AKBP Benny Subandi SIK melalui Kapolsek Talangpadang, AKP M Nuh membenarkan, kejadian tersebut. Setelah mendapat informasi tersebut pihaknya langsung terjun ke TKP.

"Dugaan sementara penyebab kejadian tersebut diduga karena ban tronton tergelincir. Tidak ada korban jiwa pada lakalantas tunggal ini, namun karena sulit dievakuasi, setidaknya sudah sehari ini teronton tersebut belum bisa dievakuasi hingga sore ini," ungkapnya.
Editor: ridwan
Sumber: Sriwijaya Post
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
60302 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas