A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Dana Hibah untuk PKL Merangin Rp 900 Juta - Tribun Jambi
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Jambi

Dana Hibah untuk PKL Merangin Rp 900 Juta

Jumat, 23 Desember 2011 21:52 WIB

Laporan wartawan Tribun Jambi Jariyanto
TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Merangin, khususnya yang mencari rezeki di berbagai sudut Kota Bangko sudah mempunyai wadah untuk menyalurkan aspirasi. Dengan demikian, para PKL tidak perlu khawatir akan digusur secara semena-mena, saat ada penertiban.

Ini seiring telah dilantiknya para pengurus DPC Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kabupaten Merangin, yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Merangin, Jumat (23/12).

Ketua DPP APKLI, Ali Maksun melantik langsung para pengurus APKLI Merangin, disaksikan Deputi Koordinator Industri dan Perdagangan Kemenko Perekonomian RI, Edy Putra Irawadi, yang diwakili Ibrahim Hasan, Bupati Merangin, Nalim, serta undangan lainnya.

Ketua APKLI Merangin, Ampera mengatakan, PKL tidak boleh dipandang sebelah mata. PKL adalah elemen masyarakat yang juga menunjang ekonomi kerakyatan, yang menjadi program pemerintah.

Menurutnya, sejak terbentuk sebulan lalu, dan berkantor di kawasan Pasar Baru, sekitar 400 PKL yang mendaftarkan diri menjadi anggota. "Mereka ada yang datang sendiri dan ada juga yang membawa brosur yang kita sebarkan. Saat ini jumlahnya sekitar 400 orang dan kemungkinan besar akan terus bertambah," ujar Ampera.

Ia menjelaskan, keberadaan PKL juga menjadi tolak ukur, baik atau tidaknya penataan suatu kota. "Jika para PKL ditata dan dibina secara baik, maka akan baik pula hasilnya," tegas Ampera.
Ketua DPW APKLI Jambi, Adhi Putra Siaga dalam pidatonya mengatakan, kegiatan ini merupakan ujud dan komitmen pemerintah Kabupaten Merangin, dan sudah dinyatakan melalui MoU.

Bupati Merangin, Nalim dalam sambutannya menyatakan, sejauh ini PKL adalah hal yang berharga. Sudah ada bantuan UMKM dari provinsi melalui dana hibah berupa bantuan peralatan, dan dana KUR mencapai Rp 900 juta, dengan cara pengajuan per kelompok.

"Melalui APKLI ini, kita berkerjasama untuk terus meningkatkan dan memberdayakan PKL, baik permodalan dan pembinaan," ujarnya.

Penulis: jariyanto
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas