Liga Indonesia

Nilai Komersiil Liga Indonesia Meningkat

TRIBUNJAMBI.COM - Tiga konsorsium global yang berminat menjadi sponsor Liga Indonesia musim depan optimistis nilai komersiil kompetisi

JAKARTA, TRIBUNJAMBI.COM - Tiga konsorsium global yang berminat menjadi sponsor Liga Indonesia musim depan optimistis nilai komersiil kompetisi profesional di negeri ini akan terus meningkat. Ketiga perusahaan di bidang industri olahraga itu telah memaparkan tawaran mereka di depan pengelola kompetisi profesional PT Liga Prima Indonesia pada Selasa kemarin.

"Kita mungkin tidak akan percaya kalau ketiga perusahaan global itu tertarik menjadi sponsor karena mereka sangat yakin liga kita akan berkembang dan menjadi jauh lebih baik," ujar Direktur PT Liga Prima Indonesia Widjajanto, Rabu (14/9/2011) pagi.

Optimisme ketiga calon sponsor liga itu, lanjut Widjajanto, berdasarkan kajian proses perubahan yang terjadi di dalam persepakbolaan nasional. Mereka menilai masyarakat Indonesia yang mayoritas menggemari sepak bola menginginkan kompetisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Harapan publik inilah yang diyakini akan mendorong pengelolaan liga menjadi lebih baik dan nilai komersiil akan meningkat seiring perbaikan yang terjadi. "Ini sekaligus menjadi tantangan bagi kami sebagai pengelola liga untuk menggelar kompetisi seperti yang diharapkan," ujar Widjajanto.

PT Liga Prima Indonesia hari ini masih akan mendengarkan pemaparan dua korsorsium global lainnya yang telah memasukan proposal menjadi sponsor liga. Seluruh tawaran akan dikaji oleh pengelola liga bersama tim penilai independen yang dipimpin oleh pakar bisnis dan pemasaran Hermawan Kertajaya.

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved