Selasa, 1 September 2015

Makanan Sehat untuk Para Pria

Selasa, 16 Agustus 2011 19:33

Makanan Sehat untuk Para Pria
net
Tiram adalah salah satu makanan yang mengandung vitamin B12.

TRIBUNJAMBI.COM - Pria berbeda dengan wanita, termasuk kebutuhan nutrisinya. Apalagi bila wanita sedang hamil atau menyusui yang membutuhkan nutrisi tertentu untuk mencegah kanker payudara. Pria membutuhkan nutrisi untuk membantu mempertahankan massa otot mereka, mencegah kanker prostat, dan banyak lagi.

Juru bicara dari American Diabetic Association, Christine Gerbstadt, MD, RD, mencatat bahwa makanan yang baik untuk sistem kardiovaskular baik juga untuk fungsi ereksi pada pria.

Nah, ini dia sepuluh makanan yang dapat melawan penyakit dan menjadi awal untuk meningkatkan kesehatan pria.

1. Tiram
Tiram dapat memberikan pasokan salah satu antioksidan yaitu mineral seng. Seng terlibat dalam ratusan proses tubuh, dari memproduksi sel-sel hingga memperbaiki DNA. Seng dapat melindungi sel yang rusak yang mengarah ke kanker prostat. Seng juga meningkatkan fungsi sistem reproduksi dan jumlah sperma.

Namun, hati-hati bila makan tiram mentah. Karena akan meningkatkan risiko bagi mereka yang menderita penyakit jantung, peminum alkohol, dan penyakit kronis seperti diabetes mellitus, rematik, dan ginjal kronis.

2. Pisang
      
Pisang sebagai sumber energi dan kaya akan kalium, yang dibutuhkan untuk mengatur saraf, denyut jantung dan tekanan darah. Diet kaya kalium dan magnesium (juga terkandung pada pisang) dapat mengurangi risiko stroke.

Merupakan sumber vitamin B6, banana juga membantu sistem kekebalan tubuh, membantu sel-sel darah merah, membuat sistem saraf bekerja dengan benar, dan membantu metabolisme protein. Bila Anda tidak suka pisang, jus jeruk, susu, makanan berbahan dasar tomat, dan kacang, merupakan makanan sumber kalium yang lain.

Halaman123
Editor: deddy
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas