• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jambi

Biaya Pendaftaran UMB PT Sesuai Pilihan

Jumat, 24 Juni 2011 23:01 WIB

Laporan wartawan Tribun Jambi, Wahyu Jati Kusuma
JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM-Mengenai biaya pendaftaran UMB-PT, peserta bisa mengeluarkan dana sesuai dengan jenisnya. Untuk Jenis I-PTN, peserta kelompok ujian IPA/IPS bebas memilih program studi apa saja paling banyak lima pilihan dari kelompok IPA/IPS di PTN mana saja.

Peserta kelompok ujian IPC (campuran IPA dan IPS) bebas memilih program studi apa dan mana saja sebanyak-banyaknya lima pilihan dari kelompok IPA dan kelompok IPS di PTN mana saja.

Pendaftar program IPA/IPS biaya pendaftaran Rp 275 ribu dan program IPC biaya pendaftarannya Rp 300 ribu.

Untuk jenis II PTN dan  PTS/IDP (International Development Program), peserta kelompok ujian IPA/IPS bebas memilih program studi apa saja sebanyak-banyaknya enam pilihan di PTN dan PTS mana saja, atau PTN mana saja tambah IDP, atau PTS mana saja tambah IDP.

Peserta kelompok ujian IPC (campuran IPA dan IPS) bebas memilih program studi apa saja sebanyak-banyaknya enam pilihan dari kelompok IPA tambah kelompok IPS di PTN tambah PTS mana saja, atau PTN mana saja tambah IDP, atau PTS mana saja tambah IDP. Program IPA/IPS biaya pendaftaran Rp 325 ribu dan program IPC biaya pendaftaran Rp 350 ribu.

Jenis III PTN, PTS dan IDP. Peserta kelompok ujian IPA/IPS bebas memilih program studi apa saja sebanyak-banyaknya tujuh pilihan dari kelompok IPA/IPS di PTN tambah PTS mana saja tambah IDP. Peserta IPC bebas memilih program studi apa saja sebanyak-banyaknya tujuh pilihan dari kelompok IPA tambah kelompok IPS di PTN tambah PTS mana saja tambah IDP. Program IPA/IPS biaya pendaftaran Rp 375 ribu dan IPC Rp 400 ribu.

Jenis IV Ujian Mandiri Swadaya USU. Pembayaran ini adalah khusus untuk Program Ujian Mandiri Swadaya Universitas Sumatera Utara (USU), dengan biaya kuliah khusus. Biaya kuliah akan muncul pada saat memilih program studi. Daya tampung tiap program studi untuk Program Mandiri Swadaya USU diberikan secara khusus dan tidak termasuk daya tampung program reguler yang ditawarkan seperti peserta yang membayar selain jenis ini.

Peserta kelompok ujian IPA/IPS dapat memilih tiga Program Studi Mandiri Swadaya di USU dengan biaya pendaftaran Rp 500.

Penulis: wahyu
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas