A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Bank Jambi Cari Jajaran Direksi - Tribun Jambi
Sabtu, 22 November 2014
Tribun Jambi
Home » Ekbis » Market

Bank Jambi Cari Jajaran Direksi

Selasa, 10 Mei 2011 08:05 WIB

Bank Jambi Cari Jajaran Direksi
kurnia prastowo adi/tribun jambi
Kantor cabang pembantu Bank Jambi
JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM – Bank Jambi, yang tak lain BUMD milik Pemerintah Provinsi Jambi dan pemkot/pemkab se Provinsi Jambi mulai ancang-ancang untuk memilih jajaran direksi yang baru. Kini, tahapan itu sudah dimulai. Informasi yang dihimpun Tribun, Senin (9/5), di lantai tiga Bank Jambi di Jalan Ahmad Yani, Telanaipura tahapan untuk memilih direksi itu sudah dilakukan. Seorang pegawai di bank berlogo angka 9 itu membenarkan adanya pertemuan terkait tahapan pemilihan direksi tersebut. Tribun mendapati info bahwa seleksi tahap awal itu masih penyeleksian di internal Bank Jambi.

 “Masih banyak tahapan-tahapan yang harus dilakukan, dan juga prosesnya masih panjang,” sebutnya.
Pemimpin Kantor Bank Indonesia (BI) Jambi, Iing M Hasanudin mengatakan, masa jabatan jajaran direksi Bank Jambi habis pada tahun ini, sekitar bulan November. Ia menegaskan, sejauh ini BI belum menerima usulan nama calon direksi dari Bank Jambi. Usulan itu, kata Iing, biasanya setelah rapat umum pemegang saham (RUPS).

“Mungkin yang tadi itu tahap awal, baru ajang pencarian bakat di internal mereka,” kata Iing, Senin malam saat dimintai tanggapannya mengenai pemilihan direksi Bank Jambi.
Salah seorang komisaris Bank Jambi ketika dihubungi Tribun membenarkan adanya proses seleksi uji kepatutan dan kelayakan. "Dapat info dari mana, siapa yang memberitahukan? Saya pun tidak punya wewenang untuk menjawabnya, dan apakah ini boleh diekpos atau tidak," kata lelaki yang menolak namanya ditulis itu.

Adapun Asnawai Nasution yang juga komisaris Bank Jambi, belum berhasil dikonfirmasi. Nomor telepon seluler yang biasa digunakannya tidak memperdengarkan nda aktif saat dihubungi.
Apa yang dilakukan jajaran komisaris Bak Jambi kemarin merupakan langkah untuk menghasilkan sejumlah nama. Nama inilah yang nantinya akan diajukan kepada pemegang saham, yakni pemerintah daerah di Provinsi Jambi, sebelum diusulkan ke Bank Indonesia .

Terpisah, Lukman Pengawas Bank Muda Senior BI bersama Kepala Humas BI, Jamhuri Marpaung ketika di konfirmasi, menjelaskan, ada sejumlah tahapan sebelum ditetapkannya jajaran diresksi sebuah bank.
Dalam kaitannya dengan Bank Jambi, pemegang saham dalam hal ini pemerintah provinsi dan kabupaten/ kota mengajukan calon direksi kepada BI untuk dilakukan fit and proper test. BI akan melihat intergritas dan kompetensi orang tersebut, apakah yang diajukan oleh pemegang saham tersebut layak atau tidak.


Misalnya, pemegang saham mengajukan sekitar lima orang, tapi yang dibutuhkan tiga orang, setelah dilakukan uji kepatutan dan kelayakan ternyata kelima orang tersebut lulus. Ini, kata Lukman, tergantung lagi kepada pemegang saham untuk memilih yang mana.

"Tapi, pemegang saham harus memilih orang yang lulus fit and proper test tersebut, tidak boleh yang lain lagi,"ujarnya. (dry)
Penulis: fendry
Editor: deddy

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas