Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Jambi

Komunitas Sendal Jepit, Hobi Fotografi Hasilkan Studio

Selasa, 3 Mei 2011 18:51 WIB

Komunitas Sendal Jepit, Hobi Fotografi Hasilkan Studio
Tribun Medan/Irfan
Komunitas Sendal Jepit Medan berlokasi di komplek Ruko Citra Wisata blok 3 nomor 21, Jalan Karya Wisata Medan Johor.


MEDAN, TRIBUNJAMBI.COM - Hanya dengan bermodal dana kolektif dari masing-masing anggotanya, Komunitas Sendal Jepit Medan akhirnya berhasil mendirikan sebuah studio foto di sekretariat di kawasan Medan Johor dan juga mendirikan pendidikan fotografi.

Belakangan, karena sama-sama mencintai fotografi, akhirnya komunitas ini mereka bentuk bersama dan lambat laun menjadi satu dari komunitas fotografi terbesar di Sumatera Utara.

"Semua fotografi kita ajarkan di pendidikan. Tetapi memang, proyek-proyek besar masih datang di wedding. Perlahan kita juga akan buka pelajaran tulis menulis yang berkaitan dengan alam," ujar Instruktur Fotografi Alam Komunitas Sendal Jepit Medan, Rio, Selasa (3/5/2011) saat ditemui di sekretariat di kawasan Medan Johor. 

Ditambahkan Rio, untuk saat ini anggota dari Sendal Jepit sudah cukup banyak. Namun tidak terdatanya mereka dan kurang aktif menyebabkan pengurus mengambil langkah tegas untuk memangkas anggota. Saat ini Sendal Jepit hanya memiliki anggota aktif sebanyak 25 orang saja.

Dijumpai di sekretariat yang sekaligus dijadikan studio foto di komplek Ruko Citra Wisata blok 3 nomor 21, Jalan Karya Wisata Medan Johor, Rio menambahkan, awal berdirinya komunitas ini juga cukup menarik. Saat itu dirinya tengah bermain di Gunung Sinabung dan berjumpa dengan para ranger gunung antara lain Rio (instruktur alam Sendal Jepit), Andre, Putra, dan Awot. 

Editor: nani
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas