Teror Bom

Aktor Bom Serpong Sutradara Film Bom Bali

JAKARTA, TRIBUNJAMBI.COM - Sutradara film Bom Bali, berinisial P, ditangkap tim Densus 88 di Nanggroe Aceh Darussalam.

Aktor Bom Serpong Sutradara Film Bom Bali
KOMPAS.com/DANNY RICHARD TAMPUBOLON
Kondisi di dekat Gereja Christ Cathedral, Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, ketika ditemukan bungkusan mencurigakan yang diduga bom di sekitar gereja, Kamis (21/4/2011) pagi.

JAKARTA, TRIBUNJAMBI.COM 
- Sutradara film Bom Bali, berinisial P, ditangkap tim Densus 88 di Nanggroe Aceh Darussalam. P, ditangkap bersama temannya Kamis (21/04/2011) pada pukul 06.00 WIB pagi. Saat ditangkap, P mengaku, dialah yang merakit bom atas rencana peledakan pipa gas Serpong.

Sebelum meledak, Polisi sudah lebih dulu mengamankan 9 paket bom yang disebar pelaku teror di sekitar pipa gas dan Christ Catedhral. Dalam hal ini, sudah 19 pelaku yang ditangkap terkait rencana peledakan ini.

"Siapa namanya, sutradara itu, belum bisa diungkapkan. Yang jelas, dia bersama temannya ditangkap di Aceh hari Kamis kemarin sekitar jam 6 pagi. Yang bersangkutan, sekarang berada di Mako Brimob, Kelapa Dua," ujar pengamat intelejen Dyno Crebon, khusus kepada Tribunnews.com, Jumat (22/04/2011).

Dyno menjelaskan, sekitar pukul 07.00 WIB setelah ditangkap, sutradara Bom Bali ini baru mengakui, dialah yang menaruh bom di pipa gas. Dia sendiri yang membiayai, merakit sendiri.

Dan sempat datang sebanyak empat kali ke lokasi. Saat ditangkap, dia baru tiba dari Aceh dua hari lalu.
Yang dimaksud, ada kaitannya dengan ring Banten," kata Dyno.

Sutradara Bom Bali yang ditangkap, Dyno menjelaskan, sebelumnya tidak masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Dia ditangkap berdasarkan pengakuan kelompok teroris yang ditangkap di Pondok Kopi (pelaku bom buku).

"Kemudian, pengembangan didasari atas pengakuan dari kelompok Jatinegara, Penggilingan, kemudian kelompok Cawang. Barulah kemudian muncul nama dia. Termasuk kelompok yang ikut pelatihan di Kuningan," Dyno menegaskan.

Editor: deddy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help