Liga Indonesia

Kapten Persiraja Terkena Lemparan Batu

MEDAN, TRIBUNJAMBI.COM - Bus pariwisata yang mengangkut pemain Persiraja Aceh diserang.

MEDAN, TRIBUNJAMBI.COM - Bus pariwisata yang mengangkut pemain Persiraja Aceh diserang sekelompok suporter PSMS Medan di Jalan Bukit Barisan, Medan Barat, Selasa (12/4/2011) sekitar pukul 22.30 WIB. Sejumlah pemain termasuk kapten kesebelasan Abdul Musawwir menderita luka di pelipis kiri.

Insiden itu terjadi saat rombongan Persiraja hendak kembali ke hotel usai berlaga melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan. Informasi menyebutkan, sekelompok pendukung PSMS sudah menunggu di depan hotel, dan mulai melakukan pelemparan.

Ketika itu sopir bus memutuskan kabur mencari kantor polisi terdekat. Namun sebelum sampai di lokasi yang dimaksud, kelompok suporter itu langsung melempari bus tersebut dengan brutal, hingga menghancurkan kaca belakang, dan merusak kaca bagian depan kanan, dan sisi kiri.

Menurut ofisial Persiraja, Agus, serangan itu menyebabkan sedikitnya empat pemain terluka di bagian kepala. Disebutnya salah satu pemain yang terluka ialah kapten kesebelasan, Abdul Musawwir. "Belum tau kali berapa korbannya, tapi kapten kena lempar di pelipis," ujarnya via telepon.

Aparat kepolisian sendiri yang bergerak cepat berhasil mengamankan dua pelaku penyerangan itu, masing-masing Sofyan (17) warga Jalan Berdikari, Medan Helvetia, dan Ardi (13) penduduk Jalan Pasar X, Medan Helvetia yang mengenakan atribut Kampak (Kami Anak Medan Pendukung Kinantan).

Tapi keduanya membantah terlibat penyerangan itu, dan menuduh kelompok pendukung lain sebagai pelakunya.(*)

Editor: ribut
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved