Kedatangan Wapres Boediono

Tempat yang Disinggahi Wapres Dijaga Ketat

JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM - Pasukan TNI akan memberikan pengawalan ketat di tempat-tempat

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Mario Danardono

JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM - Pasukan TNI akan memberikan pengawalan ketat di tempat-tempat yang disinggahi Boediono. 

 Kapenrem 042 Garuda Putih, Mayor Alexius menyebutkan pengamanan akan dibagi dalam rute-rute yang dilalui rombongan Wapres Boediono. Namun rutenya jalan mana saja, belum bisa dijelaskan. "Total pengamanan untuk TNI 1.500 personel dan polisi 1.400 personel," jelasnya.
 
 Kedatangan Wapres Boediono ke Jambi, terdapat pembagian tugas pengamanan. Paspampres dikatakan Alexius akan terus menempel Wapres Boediono, sementara TNI melakukan pengamanan di tempat. "Kalau untuk jumlah Paspampres kita tidak tahu berapa, itu rahasia," ujarnya.
 
 Sementara di tengah maraknya teror bom, Alexius menjelaskan, jenis pengawalan yang diberikan untuk wapres masuk kategori VVIP atau super istimewa. "Pengawalan Wapres tentunya lebih ketat dari pejabat biasanya. Ada pengawalan khusus dari pusat," jelas Kapenrem Alexius.
 
 Belum disebutkan baik pihak TNI dan protokol gubernur mengenai rute yang nantinya ditempuh. Radius jarak berapa saja akan dilakukan penyeterilan juga belum bisa diketahui. " Nanti bisa ditanyakan saat rapat akhir 31 Maret," lanjut Kapenrem. "Kalau steril dalam radius berapa, itu panpampres yang tahu," imbuhnya.
 
 

Penulis: mario
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved