Teror Bom

Ternyata Benda Tersebut Bukan Bom

TUNGKAL, TRIBUNJAMBI.COM - Polisi akhirnya berhasil membuka isi kotak

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Berman Sibuea

TUNGKAL, TRIBUNJAMBI.COM - Polisi akhirnya berhasil membuka isi kotak yang diduga mirip bom tersebut. Benar saja, dalam kotak tidak ditemukan bahan peledak. Polisi langsung melakukan penelitian dan menemukan dua kabel yang terhubung ke kaleng minuman. 

 Dalam kotak berwarna coklat tersebut juga ditemukan baterai ukuran kecil, sementara di dalam kaleng minuman terdapat serbuk yang belum diketahui apa jenisnya. Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Mintarjo juga memastikan, jika isi kotak tersebut bukan bahan peledak seperti yang diresahkan warga. 

 "Bukan bahan peledak, dan tidak membahayakan. Ini adalah perbuatan orang iseng," kata AKBP Mintarjo. 

 Belum diketahui siapa yang meletakkan kotak tersebut, polisi Lanjut Mintarjo memburu pelaku untuk mengetahui motif di balik aksi tersebut. "Kita masih lakukan penyelidikan terhadap BB (barang bukti), dan pelaku masih dicari," kata mantan Kapolres Saorolangun itu. 

 Demi menghilangkan rasa panik warga, ia meminta warga untuk berhanti-hati, terlebih jika menerima barang kiriman. Kapolres Juga mengingatkan untuk meminta resi pengiriman barang ke pihak ekspedisi jika menerima paket kiriman. 

"Warga tidak perlu resah, dan kita minta untuk tetap berhati-hati kalau menerima paket kiriman," katanya. 



Penulis: berman
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help