Teror Bom

Paket Sepatu Diledakan Gegana

KERINCI, TRIBUNJAMBI.COM - Mendapat laporan tersebut, Gegana langsung meluncur ke kediamannya

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Edi Januar

KERINCI, TRIBUNJAMBI.COM - Mendapat laporan tersebut, Gegana langsung meluncur ke kediaman Agus di Codet, Jakarta Timur. Sesampainya di sana, paket yang berisikan sepatu tersebut dibawa ke jalan dan lantas langsung diledakkan.

 "Saya sebenarnya cukup kecewa dengan Gegana, karena tidak bisa membedakan mana bom dan mana yang bukan. Ini baru gegana, bagaimana jika yang menemukan paket tersebut polisi biasa? Bisa-bisa semua paket yang berbentuk kotak diledakkan semua," kata Agus.

 Ia juga mempertanyakan standar operasional Gegana, karena sudah langsung meledakkan paket sepatu tersebut. Padahal, ia menilai jika memang benar kotak tersebut adalah paket bom, bisa dideteksi dengan alat pendeteksi logam, atau alat yang bisa mendeteksi medan listrik dari detonator.

 "Ke depannya polisi harus dilatih agar bisa membedakan yang mana sepatu dan mana bom. Gegana saja sudah seperti itu apalagi jika polisi biasa," katanya.

 Setelah kejadian itu Agus mengaku langsung mengingatkan pengirim barang via online, agar mencantumkan alamat lengkap di setiap kotak barang yang akan dikirim, sehingga hal yang demikian tidak terjadi lagi.

 "Kalau saya pribadi tidak jadi masalah. Hanya saja ibu saya mengalami trauma yang cukup berat. Apalagi sejak beberapa hari terakhir memang marak terjadinya teror bom yang meneror warga," kata Persada Agus Sitepu. 

 Tim Gegana Polda Metro Jaya meledakkan sebuah paket mencurigakan berbentuk kardus sepatu di Jalan Raya Gardu, Condet, Jakarta Timur kemarin sekitar pukul 08.30.
Paket mencurigakan tersebut awalnya diterima oleh sebuah perusahaan travel CV Granada yang terletak tak jauh dari tempat paket tersebut diledakkan, Kamis (17/03). 

 Menurut Bestamin Sitepu, pemilik perusahaan Travel CV Granada, paket itu dikirimkan untuk anak sulungnya Persada Agustia yang tengah berada di Jambi.


 

Penulis: edijanuar
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help