Teror Bom

Paket Buat Warga Jambi Dikira Bom

KERINCI, TRIBUNJAMBI.COM - Niat hati ingin memberikan kejutan pada acara ulang tahun

Paket Buat Warga Jambi Dikira Bom
ilustrasi
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Edi Januar

KERINCI, TRIBUNJAMBI.COM - Niat hati ingin memberikan kejutan pada acara ulang tahun sang adik yang tinggal di Jakarta, paket hadiah yang dikirim malah disangka bom, dan langsung diledakkan oleh Tim Gegana Polda Metro Jaya, Jumat (18/3).

 Persada Agus Sitepu, si pengirim paket adalah Kepala Bidang Teknik, di Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), yang berlokasi di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.
Agus selama ini sudah terbiasa membeli barang via online, karena mengalami kesulitan untuk membeli barang-barang kebutuhannya di Kerinci. 

 Kebiasaan Agus berlanjut ketika anggota keluarganya di Jakarta, yang bernama Dores, sedang berulang tahun. Agus memberikan hadiah dengan cara membelinya via online.
Agus sebenarnya sudah mengabari adiknya bahwa akan mengirimkan paket hadiah yang berisikan sepatu. 
 
 "Saya sudah hubungi dia, bahwa saya kirim sepatu. Kalau cocok silakan dipakai," ujar Agus, saat dihubungi Tribun, kemarin.

 Begitu barang tersebut sampai di Jakarta, Dores memberikan informasi bahwa paket kiriman untuknya sudah sampai. Hanya saja, ibundanya, Bistami, tidak mengizinkan paket tersebut dibuka, karena khawatir jangan-jangan isinya bom, karena di paket tersebut tidak ada alamat pengirim.
Yang tertulis di bungkus paket hanya sebuah nomor ponsel. 

 Setelah nomor tersebut dihubungi, ternyata tidak ada yang angkat, sehingga kecurigaannya sang ibu semakin besar, dan melarang paket tersebut dibuka dan dibawa ke rumah.

 Paket sempat nginap di rumah keluarganya di Jakarta, namun tidak ada yang berani membawanya ke dalam rumah. "Keesokan harinya, ibu saya cerita dengan tetangga bahwa ia mendapat kiriman paket yang mencurigakan. Mendengar hal tersebut, tetangga langsung telepon Gegana," katanya.





Penulis: edijanuar
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help