Teror Bom

Paket Itu untuk Wakil Ketua DPR

Salah satu staf di lantai empat Gedung Nusantara III DPR RI Tugiantoro mengatakan,

Paket Itu untuk Wakil Ketua DPR
Kompas.com
Petugas pengamanan dalam DPR RI melarang siapapun masuk ke dalam area ruangan staf arsip dan ekspedisi di lantai empat Gedung Nusantara DPR RI, Jumat (18/3/2011). Di ruangan ini, terdapat paket yang dicurigai karena ditemukan tanpa alamat.
JAKARTA, TRIBUNJAMBI.COM - Salah satu staf di lantai empat Gedung Nusantara III DPR RI Tugiantoro mengatakan, paket mencurigakan yang sampai di ruangannya ditujukan untuk Wakil Ketua DPR RI. Paket tanpa alamat pengirim tersebut tiba pukul 16.00, Jumat (18/3/2011).

Menurut staf yang memang bekerja untuk Wakil Ketua DPR RI asal Fraksi PAN tersebut, paket berbentuk kotak, tebal, dan terbungkus dalam plastik sebuah perusahaan ekspedisi terkemuka. Awalnya, Tugiantoro tak curiga karena dibawa oleh petugas arsip dan ekspedisi yang memang biasa membawakan paket-paket kiriman.

"Paketnya ditaruh di atas meja. Karena bentuknya itu tebal, beratnya mencurigakan, saya enggak buka. Sesuai instruksi pimpinan, saya lapor petugas," katanya kepada wartawan.

Pria setengah baya dan berkacamata ini pun mengaku sudah melaporkannya kepada atasannya, Taufik Kurniawan, yang kebetulan sedang tidak berada di ruangan. Menurutnya, Taufik sudah memberikan langkah-langkah antisipatif. Saat ini, petugas Pengamanan Dalam DPR RI dan polisi dari Sub-Direktorat Pengamanan Obyek Vital DPR RI sudah mengosongkan ruangan demi keamanan. Menurut keterangan salah satu petugas pula, DPR sudah meminta tim Gegana untuk datang.

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help