A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Unbari Cuek Unja Buka Jalur Mandiri - Tribun Jambi
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jambi

Unbari Cuek Unja Buka Jalur Mandiri

Sabtu, 12 Maret 2011 09:13 WIB
Unbari Cuek Unja Buka Jalur Mandiri
kurnia prastowo adi/tribun jambi
Rektor Unja saat mewisuda mahasiswa
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Duan HS

JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM - Pihak perguruan tinggi swasta, Universitas Batanghari (Unbari), cuek dengan langkah Universitas Jambi (Unja) yang tetap menerima mahasiswa baru melalui jalur mandiri. Apa yang dilakukan Unja tersebut dianggap tak terlalu berpengaruh pada penerimaan mahasiswa baru nantinya.

 Universitas berjuluk The Green Campus ini setiap tahun mampu mengisi 80 hingga 90 persen mahasiswa dari keseluruhan daya tampung sebanyak 1.500 mahasiswa. Menurut Kepala Biro Administrasi dan Umum Unbari, Zaenuddin, langkah Unja tersebut barangkali berpengaruh signifikan pada perguruan tinggi swasta lainnya. Alasannya, di antara perguruan tinggi swasta di Jambi, keberadaan Unbari sudah kokoh.

 Yang membuat Unbari optimistis tetap menjadi tujuan mahasiwa baru adalah mutu pendidikan. Ketua Tim Promosi Unbari 2011 ini mengatakan, di Unbari ada badan penjamin mutu yang selalu mengaudit mutu untuk meningkatkan kualitas pendidikan. "Waktu di Padang, saat pertemuan dengan Dikti tentang mutu Unbari masih di tingkat 60 besar," ujarnya bangga.

 Hal tersebut dikatakannya karena Unbari tak mau bermain-main dengan mutu. Semua fakultas di Unbari sudah terakreditasi. Tinggal dua program studi (prodi), yaitu pendidikan ekonomi dan teknik listrik yang sedang dalam proses akreditasi. "Dosen-dosen kita hampir semua sudah S2 dan S3. Itu kita lakukan untuk menjaga daya saing," tegas Zainuddin.

 Mengenai prosedur pendaftaran di Kampus Unbari dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan mulai 4 April hingga 6 Juni, gelombang kedua mulai 7 Juni hingga 25 Juli, dan gelombang ketiga pada tanggal 1 hingga 19 Agustus. Pembagian gelombang sengaja dilakukan supaya calon mahasiswa tidak menumpuk terlalu banyak. "Kalau terlalu banyak nanti (bagian) keuangan repot," jelas Zainuddin.

 Biaya pendaftaran Unbari sebesar Rp 150 ribu untuk satu pilihan dan Rp 170 ribu untuk dua pilihan program studi. Kegiatan perkuliahan dimulai tanggal 21 September 2011.

 Unbari memiliki lima fakultas yaitu fakultas teknik, pertanian, hukum, ekonomi, dan pendidikan. Strata mulai dari diploma (D III), sarjana S1 dan S2 untuk hukum dan manajemen. Dari kesemuanya, yang banyak peminatnya adalah fakultas kependidikan untuk semua jurusan, fakultas hukum, manajemen, teknik sipil dan agribisnis dari fakultas pertanian.

Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4525 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas