Menjadi Luar Biasa Dengan Berpikir Outside The Box

Berpikir dengan cara yang berbeda, berpikir dari sudut pandang yang baru

 Berpikir dengan cara yang berbeda, berpikir dari sudut pandang yang baru, mempunyai pemikiran yang kreatif yang tidak pernah ada, dan tidak menjiplak. Pemikiran ini juga bisa mengambil sudut pandang (sisi) lain yang orang lain tidak bisa melihatnya (berpikir sebaliknya dari suatu hal) dalam menghadapi permasalahan ataupun menghadapi kondisi-kondisi yang baru. Itulah sekelumit pengertian tentang berpikir outside the box atau berpikir di luar kotak.

Tersebutlah Yoris Sebastian seorang yang sangat luar biasa. Sangking luar biasanya ia dijuluki dijuluki creative junkie. Cerita bermula karena kreativitasnya sebagai tenaga lepas  dalam membuat tagline Majalah Hai ”Terus terang hanya Hai yang bisa begini”.

 Dari sini karirnya mulai naik menjadi Assitant Advertising & Promotion Manager. Dengan konsep “I Like Monday”(ILM) berupa konsep konser khusus untuk artis lokal yang jarang memeroleh kesempatan dapat konser tunggal. Di Hard Rock Cafe ia membuktikanya, sehingga sponsor mulai banyak berdatangan. Dalam usia 26 tahun jabatan General manager telah disabetnya di HRC.

 Mengapa tema berpikir outside the box menjadi popular? Pemikiran cara ini menjadi popular karena ketidaklaziman yang kita lihat dalam mengapresiasi (mengungkapkan) gagasan atau ide yang didapat. Seperti pengungkapan “Enjoy aja” ala iklan rokok Mild.

Bila diingat kembali pikiran sadar mungkin sudah lupa kejadian di masa lalu. Tapi pikiran bawah sadar akan tetap ingat.  Sehingga sering keluar statment ”pikiran bawah sadar sangat sadar dan cerdas”.

 Begini penjelasannya. Proses berpikir yang terjadi antara pikiran sadar dan pikiran bawah sadar berjalan bersamaan (pararer).  Perbedaannya adalah pikiran sadar bisa/dapat berhenti bekerja, sedangkan pikiran bawah sadar tidak akan pernah berhenti kecuali jika masa kontrak hidup kita di dunia ini sudah selesai kata Tuhan.

Kadang orang tidak berani mengambil keputusan besar. Lakukan (just do it) sehingga anda bisa  mendapat duit. Sang Budha juga pernah membuat slogan ”Dunia objektif muncul dari pikiran itu sendiri’’

Dimana kita dapat menjumpai cara berpikir seperti ini? Berpikir outside the box banyak dijumpai di bidang advertising dan broadscast terutama untuk pembuatan iklan di televisi dan majalah-majalah.


Sekarang timbul pertanyaan, bagaimana cara menciptakan berpikir di luar kotak? Di bawah ini saya berikan tips untuk menuntun anda menuju medan berpikir di luar kotak.

1.Lepaskan diri dari mental Block dan keluar dari comfort zone

Halaman
1234
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved