• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Jambi

Tersangka Kerusuhan Kerinci Ditahan di Polda

Senin, 31 Januari 2011 10:43 WIB
Tersangka Kerusuhan Kerinci Ditahan di Polda
edijanuar/tribun jambi
Rumah yang terbakar akibat kerusuhan
Laporan wartawan Tribun Jambi, Edi Januar

SUNGAIPENUH, TRIBUNJAMBI.COM – Tersangka pengeroyokan dan pembakaran rumah di Desa Pendung Hilir, Kecamatan Air Hangat, Kerinci, yang mengakibatkan satu orang tewas dan belasan rumah terbakar, terpaksa ditahan di Mapolda Jambi.

 Kapolres Kerinci, AKBP Hastho Rahardjo, saat dikonfirmasi, Minggu (30/1) mengakui hal tersebut. Ia mengatakan, sejak beberapa hari yang lalu, dua tersangka kasus pengeroyokan dan pembakaran rumah sudah dititipkan di Mapolda Jambi.

  Ya, memang benar kedua tersangka kasus pengeroyokan dan pembakaran rumah di Desa Pendung Hilir sudah kita bawa ke Polda Jambi,” ujar Kapolres Kerinci, saat dikonfirmasi Tribun, Minggu (30/1).

 Menurut Kapolres, dititipkannya kedua tersangka tersebut, karena alasan keamanan. Ia mengatakan, tidak mau dengan adanya penahanan kedua tersangka, menimbulkan gejolak di kalangan warga lainnya. Mereka kami pindahkan karena mempertimbangkan faktor keamanan,” katanya.

 Sementara Kasubbag Humas Polres Kerinci, Ipda Nuriswan, menjelaskan, kedua tersangka kerusuhan tersebut dibawa ke Polda Jambi, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hari Kamis kemarin, keduanya dibawa ke Polda. Keduanya menjalani pemeriksaan secara mendalam, untuk mengungkap siapa-siapa saja yang bakal dijadikan tersangka,” jelas Nuriswan, Sabtu (29/1) kemarin.

 Kasubag Humas juga mengatakan, terkait kedua tersangka dibawa ke Polda tersebut, untuk melakukan pendalaman penyelidikan dan mengukapkan pelaku lainnya. Setelah diperiksa penyidik, kedua tersangka tidak berbicara. Maka dibawa ke Polda,” pungkasnya.

 Kedua tersangka itu adalah Didel, warga Pendung Hilir, Kecamatan Air Hangat, pegawai honorer di Pemkab Kerinci, yang terlibat kasus pengeroyokan hingga menyebabkan Deka, warga Kemantan Agung, Kecamatan Air Hangat Timur, tewas.

 Sementara tersangka lainnya adalah Supriadi, yang menjabat sebagai Kepala Desa Kemantan Agung, yang diduga terlibat dalam kasus pembakaran, dan melakukan provokasi terhadap warga, hingga menyebabkan belasan rumah hangus terbakar. 

Penulis: edijanuar
Editor: rahimin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2797 articles 5 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas