Rabu, 26 November 2014
Tribun Jambi
Home » Ekbis » Market

Hmm, Enaknya Roti Kacang Jambi Jaya

Senin, 24 Januari 2011 15:21 WIB

Hmm, Enaknya Roti Kacang Jambi Jaya
tribunjambi/kurnia prastowo adi
JAMBI, TIBUNJAMBI.COM – Penganan satu ini, bisa Anda jadikan alternatif oleh-oleh dari Jambi. Roti kacang Jambi Jaya.

Tak sulit mencari toko Roti Kacang Jambi Jaya. Apalagi pusatnya, berada di tengah kota, di Jalan Sultan Agung.
"Kita menyediakan roti kacang yang merupakan oleh-oleh khas Jambi,” kata Desy, pemilik Roti Kacang Jambi Jaya kepada Tribun, Sabtu (22/1) di tokonya.

Meski namanya roti kacang, ada empat varian rasa yang bisa dinikmati. Masing-masing, kacang hijau, kacang keju, cokelat, dan pandan. Kue ini dikemas dalam kotak berukuran besar dan kecil.

Untuk rasa kacang hijau kemasan besar dibanderol Rp 25 ribu, rasa cokelat dan keju juga ukuran kotak besar Rp 28 ribu. Sementara ukuran kotak kecil hanya ada dua rasa, kacang hijau dan pandan yang dijual Rp 14 ribu per kotak.
 
Desy bilang, dalam satu bulan ada sekitar 1.000 kotak yang terjual. Dari jumlah itu, tak sedikit orang yang datang ke tokonya atau permintaan dari luar dan dikirim. “Biasanya yang minta dikirim itu dari Jakarta dan Batam. Namun, biaya pengirimannya ditanggung pembeli, itu pun apabila pembeli sudah mentransfer uangnya,” jelasnya.

Kata dia, rasa roti kacang buatannya, lebih gurih di mulut dan bentuknya agak mungil sehingga enak dimakan.
Ia juga mengakui banyak dari kalangan pejabat yang datang untuk membeli roti kacang ini untuk dijadikan oleh-oleh. Di Jambi sendiri ada dua toko yaitu di Jalan Sultan Agung dan di Bandara Sultan Thaha.
Menurutnya, selaku perajin ia kerap diajak pemerintah untuk mengikuti pameran-pameran baik lokal ataupun di Luar Jambi.  Untuk kedepannya, ia berencana akan ekspansi dengan membuka toko baru. (dry)
Penulis: fendry
Editor: deddy

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas