Kabel Fiber Optik XL Putus

JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM – Putusnya kabel fiber optik operator seluler XL


JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM
– Putusnya kabel fiber optik operator seluler XL  rute jaringan Jakarta-Lampung membuat pengguna XL sepanjang hari kemarin (13/1) kesulitan berkomunikasi melalui ponselnya. Hal ini diakui Manager Area XL Jambi, Zulkarnain.

"Kita mohon maaf pada pelanggan XL atas gangguan sinyal XL. Akibat putusnya kabel tersebut, pelanggan XL tidak bisa menelpon, mengirim pesan singkat serta menggunakan layanan data,” katanya kepada Tribun.

Menurutnya, gangguan ini terjadi pada pukul 07.00 hingga 12.00 siang kemarin.  Febriati Nadira, Head of Corporate Communication XL Axiata menjelaskan, kabel optik yang terputus akibat galian kabel ini hanya 5 persen dari total kapasitas jaringan data yang diselenggarakan XL. "Cuma 3 Gigabytes dari total 17 Terabytes," katanya.

Seorang pengguna XL,Burhan, mengaku ia berkali-kali menghubungi kenalannya melalui XL tapi tidak tersambung. Panggilan gagal, pesan singkat tidak terkirim, sekalipun sudah dicoba berkali-kali.

"Sekitar pukul 11.00 saya menelepon, tetap saja tidak bisa,” katanya yang baru mengatahui jaringan telah normal pada pukul 13.00.

Untuk diketahui, jaringan data XL tak hanya bermasalah pada kemarin. Sehari sebelumnya, pengguna jaringan GPRS juga diakui XL agak terganggu dikarenakan ada proses maintenance sekitar 1,5 jam. (dry/tribunnews)

Penulis: fendry
Editor: esotribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved