Gelandangan Jadi Bintang Iklan Kraft

Tulisan Melina Kurniawan, Kompasianer Siapa pernah mendengar nama Ted Williams?

gelandangan yang jadi bintang iklan

gelandangan yang jadi bintang iklan


Pria asal Ohio ini biasa nangkring di jalan untuk meminta belas kasihan orang sambil memegang semacam plang dari kardus bertuliskan “God-given gift of a voice’. Sudah umum memang kalau pengemis dan gelandangan di negara Paman Sam ini meminta-minta dengan cara seperti itu. Tidak seperti pengemis di negara kita yang tak segan-segan mengetuk kaca mobil untuk minta recehan dan kalau tak diberi siap-siap saja mobil kita kena dibaret.


Suara si Ted Williams ini sungguh luar biasa. Dia bisa berbicara layaknya seorang penyiar radio yang sedang siaran. Padahal kita mendengarnya secara ‘live’, langsung dari bibirnya sendiri.  Kontan hal ini menarik perhatian sebuah koran lokal, the Colombus Dispatch. Wartawan mereka sengaja mendatangi tempat si Ted mangkal untuk merekam suaranya. Rekamannya bisa dilihat disini http://www.youtube.com/watch?v=uRUB3LT7SMU&feature=related.


Rekaman video ini sungguh telah membuat si Ted ngetop mendadak karena tak pernah sebelumnya ditemukan orang seperti dia. Dia kemudian diundang oleh radio Ohio dan muncul di acara “Today’s Show” di NBC. Tawaran pekerjaan pun datang beruntun. Mulai dari TV show sekelas MTV, ESPN, Cleveland Cevaliers, sampai NFL berlomba mendapatkan talenta suaranya.


Ted dahulunya memang seorang penyiar radio. Dia mengaku menjadi gelandangan karena terperangkap obat-obatan dan alkohol. Rumah tangga dan karirnya hancur hingga akhirnya dia terlempar ke jalanan. Kini Ted sudah berhasil lepas dari ketergantungannya akan obat-obatan dan alkohol. Seolah dia  diberikan kesempatan kedua oleh Tuhan untuk memperbaiki hidupnya, suara emasnya sekarang ini dikontrak oleh Kraft untuk mengiklankan salah satu produknya yang terkenal yaitu Kraft Macaroni&Cheese. Ini iklannya http://www.youtube.com/watch?v=wjYa_rjhl_4


Halaman
12
Editor: esotribun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved