• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jambi

155.353 Orang Berhak Nyoblos di Tanjabtim

Jumat, 24 Desember 2010 19:38 WIB
155.353 Orang Berhak Nyoblos di Tanjabtim
ilustrasi/net

  MUARA SABAK, TRIBUN ‑
Daftar Pemilih Tetap pada pemilihan kepala daerah Tanjung Jabung Timur, Jambi, sebanyak 155.353 orang.
  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Mustakim ketika dikonfirmasi Jumat mengatakan, berdasarkan rekapitulasi akhir diketahui terjadi penambahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 721 mata pilih, dibanding jumlah DPT pada pemilihan gubernur pertengahan 2010.
  "Jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) sebanyak 539 titik, tersebar di 93 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Tanjabtim," ujarnya, Jumat (24/12).
  Berdasarkan data yang ada, jumlah DPT terbanyak ada di Kecamatan Muarasabak sebanyak 24.356 mata pilih. Kemudian, Kecamatan Mendahara sebanyak 19.298 mata pilih dan Kecamatan Nipah Panjang dengan 18.836 mata pilih.
  Anggota KPU Tanjabtim Idrus menambahkan, terkait persiapan logistik pilkada, sesuai kontrak kerja dengan rekanan, logistik dijadwalkan akan selesai pada 28 Desember.
  "Dalam waktu dekat, kami akan lakukan pengecekan, sebab proses pengadaan logistik ada di Purwokerto, Jawa Tengah," katanya.
  Pilkada Tanjabtim akan digelar pada 10 Februari 2011. Pilkada tersebut merupakan yang ketiga kalinya sejak daerah tersebut berdiri 11 tahun lalu.
  Pilkada diikuti tiga calon, yaitu M Juber yang saat ini menjabat Wakil Bupati (Wabup) Tanjabtim berpasangan dengan Isroni, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tanjabtim. Pasangan ini diusung oleh Demokrat, Golkar, PKS, Gerindra dan PKB.
  Pasangan Syaifuddin yang juga mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tanjabtim berpasangan dengan Kaharudin. Pasangan ini diusung oleh Partai Hanura dan 13 partai non parlemen.
  Pasangan Zumi Zola, artis sekaligus anak mantan gubernur Jambi Zulkifli Nurdin berpasangan dengan Ambo Tang yang juga anggota DPRD Tanjabtim. Pasangan muda ini diusung oleh empat partai, yakni PAN, PDIP, PBB dan PDK.  


Editor: deddy
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas