Tes CPNSD 2010

Sebuah Langkah Maju

JAMBI,TRIBUN - Henri Masyhur, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi, mendukung niat Gubernur Hasan Basri Agus

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rahimin

JAMBI,TRIBUN - Henri Masyhur, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi, mendukung niat Gubernur Hasan Basri Agus (HBA) mengumumkan secara transparan hasil kelulusan seleksi tes tertulis CPNS Pemprov Jambi. 
 
 Henri menganggap apa yang dilakukan HBA ini merupakan langkah maju, karena penerimaan-penerimaan CPNS sebelumnya tidak dilakukan pengumuman secara transparan, dengan memperlihatkan nilai hasil tes tertulis para peserta. 
 
  Hendaknya, pihak terkait seperti BKD segera menyiapkan perangkatnya, untuk mendukung niat dari Gubernur yang mengumumkan secara transparan hasil tes tertulis CPNS,” kata Ketua DPW PKS Provinsi Jambi ini kepada Tribun, Senin (13/12).
 
 Dikatakan Henri, pihaknya selaku dewan akan mengawal niat dari Gubernur tersebut. Bahkan, dewan akan mendorong Gubernur untuk memang benar-benar mengumumkan hasil tes secara tranparan. 
 
  Ini kan juga sejalan dengan visi dan misi gubernur yang akan menjalankan roda pemerintahan dengan baik, secara government. Makanya niatan ini harus kita dukung, dan beri support,” katanya. 
 
 Henri menganggap kalau janji yang dikatakan HBA itu sangat berat dilakukan pihak BKD, lantaran yang mengikuti tes itu hampir 19 ribu orang. Alasannya, sangat tidak mungkin untuk mengumumkan hasil tertulis belasan ribu orang itu. 
 
  Makanya, dari sekarang hendaknya pihak terkait seperti BKD menyiapkan diri. Agar benar-benar hasilnya bias maksimal. Intinya kita sebagai dewan akan memberi suport terus pada gubernur untuk benar-benar mengumumkan hasil tes secara transparan,” katanya. 
 
 Feri, seorang peserta yang mengikuti tes tertulis CPNS Pemprov sangat setuju jika benar panitia seleksi mengumumkan hasil tes tertulis secara transparan. Kata Feri, selama ini tudingan miring sering dialamatkan pada panitia seleksi CPNS, karena dinilai ada permainan dalam penerimaan CPNS.
 
  Kalau memang hasil tes tertulis itu diumumkan, kita sangat senang. Soalnya kita tahu kemampuan kita sebatas apa. Ini jangan yang bodoh saja diluluskan, sedangkan yang benar-benar pintar tidak lulus. Kalau dengan begini kita kan bias tahu, hasil tes kita,” katanya. 
 
 

Penulis: rahimin
Editor: rahimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved